Posted by gio akram Minggu, 24 Maret 2013 0 komentar
PEDOMAN PENULISAN 
ARTIKEL JURNAL
 FAKULTAS EKONOMIUNIVERSITAS NEGERI MANADO
2013
 
PEDOMAN PENULISAN
ARTIKEL
FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI MANADO
  1. E-Jurnal JPEB Fakultas Ekonomi menerbitkan artikel hasil penelitian yang memberikan kontribusi pada pemahaman, pengembangan teori, dan konsep keilmuan serta aplikasinya.
  2. Artikel harus asli, dalam arti benar-benar disusun sendiri dan dari hasil penelitian sendiri. Artikel tersebut belum dipublikasikan atau sedang diajukan untuk dipublikasikan dalam jurnal lain. Artikel yang pernah disajikan dalam suatu forum, misalnya seminar harus disebutkan forumnya.
  3. Penulisan naskah menggunakan bahasa Indoensia atau dalam bahasa Inggris secara benar. Panjang naskah maksimal 10 halaman A4 (21 x 29,70 cm), diketik 1,5 spasi dengan margin kiri 3 cm, atas, kanan, dan bawah 2,5 cm, Cara Mengubah Satuan Ukuran di Microsoft Word 2007 dengan font Time New Roman font size 12 dengan program MS-Word.
  4. Artikel ditulis dengan ketentuan dan sistematika sebagai berikut:
  • Artikel memuat komponen judul, nama penulisan disertai alamat korespondensi, abstrak, kata kunci, isi, daftar pustaka, dan biodata penulis.
  • Judul: ditulis denga singkat dan padat, maksimal 15 kata mengandung kata kunci, dan harus mencerminkan substansi yang diuraikan pada batang tubuh.
  • Nama penulis: ditulis dibawah judul, tanpa gelar. Penulsi dapat individu atau tim dan semua penulis dicantumkan, misalnya nama mahasiswa, nama pembimbing I dan pembimbing II.
  • Instansi dan alamat penulis: disertai dengan profesi, instansi  dan asal penulis, alamat email, nomor handphone, yang letaknya dibawah nama penulis.
  • Abstark: ditulis dalam bahasa Indonesia dan Inggris, yang terdiri dari 100 sampai 120 kata dan ditulis dalam satu paragraf yang berisi (1) tujuan, (2) metode, dan (3) hasil penelitian disertai dengan kata kunci (keywords) yang mencerminkan substansi artikel.
  • Kata kunci: diisi kata atau istilah yang mecerminkan esensi konsep dalam cakupan permasalahan, dapat terdiri atas beberapa buah kata/istilah. Kata kunci ditulis dibawah abstrak dan dicetak miring tebal.
  • Batang tubuh terdiri atas (1) pendahuluan yang memuat latar belakang, (2) pendekatan/prosedur/cara/metode, (3) hasil penelitian dan pembahasan, dan (4) kesimpulan.
  1. Pendahuluan: berisi latar belakang, masalah dan kajian pustaka
  2. Pendekatan/prosedur/cara/metode: berisi Pendekatan/prosedur/cara/metode yang digunakan
  3. Hasil penelitian: berisi hasil penelitian dan pembahasan hasil tersebut.
  4. Kesimpulan: berisi garis besar kesimpulan kesimpulan penelitian.
Daftar pustaka: diusahakan dari sumber primer dan hanya mencantumkan sumber yang dirujuk  didalam batang tubuh artikel. Sebaiknya nama yang dirujuk dalam batang tubuh harus ada dalam daftar pustaka. 
untuk lebih jelasnya sobat bisa kunjungi link ini Pedoman Penulisan Artikel.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Pedoman Penulisan Artikel
Ditulis oleh gio akram
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://gioakram13.blogspot.com/2013/03/pedoman-penulisan-artikel.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar