Posted by gio akram Minggu, 13 Januari 2013 1 komentar

BAB I
PENDAHULUAN
A.    Latar Belakang
Kota Palembang sebagai ibu kota Provinsi Sumatera Selatan(Sum-Sel) yang terkenal sebagai kota “empek-empek” berpotensi mengembangkan wisata makanan, mengingat beberapa makanan rakyat khas daeran ini yang diminati warga setempat maupun para pendatang, termasuk turis domestik dan manca Negara. Penelusuran di lokasi pusat jajanan makanan khas di kota Palembang menunjukan adanya variasi jenis makanan khas terkenal terutama pempek dalam berbagai jenis dan harga yang bervariasi.

Palembang dan wilayah provinsi Sum-Sel dikenal sebagai penghasil empek-empek dengan berbagai jenis, antara lain; pempek telur besar, pempek lenjer, pempek kecil, model/tekwan, mie tahu/gado-gado, mie ayam, otak-otak, lenggang, serta berbagai jenis kerupuk/kemplang; seperti kerupuk keriting, kemplang peser/kulit, kemplang panggang dan lempok durian.
Diketahui setiap pendatang atau turis masuk ke kota Palembang dan sekitarnya, di pastikan akan mencari dan mencoba mengkonsumsi makanan khas tersebut. Sampai saat ini untuk mendapatkan makanan itu baik aneka jenis pempek maupun kerupuk dan kemplang relatif mudah karena tersebar di berbagai lokasi pusat  jajanan di kota Palembang ini. Hal itu diharapkan menjadi  target kunjungan wisatawan dan berpengaruh secara ekonomi bagi warga daerah Palembang.
B.     Tujuan Penulisan
Adapun yang menjadi tujuan penulisan makalah ini adalah untuk mengetahui sejauh mana perkembangan  dan daya tarik bisnis pempek di masyarakat Palembang pada sekarang ini dilihat dari segi bisnis penjualannya.
C.     Manfaat Penulisan
Manfaat penulisan makalah ini adalah sebagai bahan pengetahuan dan penghayatan bagi kita untuk memahami perkembangan dan daya tarik bisnis pempek yang telah semakin dikenal oleh kalangan luas. Dan hendaknya makalah ini bermanfaat bagi para pembaca dan mahasiswa dalam memahami keberagaman makanan khas daerah yang salah satunya adalah “Pempek”. Untuk lengkapnya silahkan Download filenya.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Makalah Makanan Khas Palembang
Ditulis oleh gio akram
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://gioakram13.blogspot.com/2013/01/makalah-makanan-khas-palembang.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

1 komentar:

pulau tidung paket mengatakan...

wah tenyata masakan khas palembang ternyata banyak juga ya selain empe-empe

Posting Komentar