Posted by gio akram Kamis, 25 April 2013 0 komentar
ALLAHU AKBAR!! Aku khatam menghafal Al Qur’an selama 20 hari 20 malam, walau disibukkan dengan mengurus suami dan anak-anak.
Ya Allah, curahkanlah salawat dan salam kepada Muhammad, keluarga dan para sahabat seluruhnya.
Segala puji bagi Allah yang dengan nikmatnya berbagai kebaikan menjadi sempurna. Alhamdulillah wa Subhanallah. Aku memujiNya seberat timbangan Arsy-Nya. Maha Suci Allah sesuai dengan keridhaanNya. Maha suci Allah sebanyak bilangan makhlukNya . Dan Maha Suci Allah sebanyak tinta yang menulis kalimatNya.
Wahai Rabb, sesungguhnya aku sangat berharap kiranya engkau berkenan memberikan kebaikan kepadaku.
Saudara-saudaraku tercinta….Berikut ini adalah kisah tentang pengalamanku dalam menghafal Kitabullah Ta’ala semoga dengannya Allah menerangi jalan Anda, atau meningkatkan kesungguhan anda. Kita memohon kepada Allah Ta’ala agar dia menjadikan kita ikhlas dan benar dalam beramal.,aamiin.
Alhamdulillah Rabbku telah memudahkanku untuk mengikuti daurah (penataran/kursus) untuk meningkatkan kecerdasan otak. Bagiku daurah itu merupakan sebab meningkatnya kesungguhan ku dan bertambah cepatnya hafalanku.
Pada hari pertama mengikuti daurah, aku mampu menghafal 6 halaman perhari. Dan pada hari kedua , hafalanku bertambah menjadi 12 halaman perhari.
Kemampuan menghafalku semakin bertambah cepat setiap harinya. Hingga pada hari akhir penataran, aku mampu menghafal 50 halaman perhari. DanAlhamdulillah aku mampu menghafal 72 halaman pada malam terakhir.
Perlu diketahui , sesungguhnya aku memiliki tanggung jawab yang besar di rumah, seperti mengurus anak-anak dan rumah. Tak seorangpun membantuku selain Allah ta’ala sedang suamiku sangat sibuk. Karena berbagai tanggung jawab itulah , aku tak bisa beritikaf menghafal Al qur’an dalam sehari kecuali 8-10 jam.
Aku mengatur jam-jam ini dan memanfaatkannya dengan sangat baik,agar aku dapat mengkonsentrasikan pikiran untuk menghafal. Sehingga aku tidaktidur di malam hari kecuali hanya 2 jam, dan beristirahat selama ½ jam di siang hari . Bagi orang yang dimudahkan Allah Ta’ala dan tidur dengan niatberisitrahat-bukan bermalas-malasan, hal ini sangat mudah dilakukan. Karena pada siang hari anak-anakku mengurangi konsentrasiku dalam menghafal Al Qur’an, maka ketenangan malam dan setelah waktu fajar adalah waktu emasku untuk menghafal. Segala puji dan karunia hanya milik Allah.
Saudara-saudaraku, apabila hawa nafsumu atau setan dapat mengalahkanmu, maka berlindunglah pada Alah! Memohonlah pertolongan dan kemenangan padaNya dan hinakanlah dirimu dihadapanNya! Sungguh , dia tidak akah menyia-nyiakan mu. Bagaimanana mungkin Dia mengabaikanmu padahal Dia telah berjanji bahwa siapa saja yang mau berdoa padanya maka doanya akan dikabulkanNya . Dia juga telah berjanji untuk memudahkan kita belajar Al qur’an.
Demi Allah ketahuilah wahai saudara-saudaraku, sesungguhnya Al qur’an itu mudah dibaca, dihafal, difahami dan direnungi. Maka apabila ada orang yang berusaha melemahkan semangatmu dari menghafal Al qur/an jadilah engkau sepert i orang tuli! Dan katakanlah, “ kepada Allah sajalah aku memohon pertolongan atas apa yang kalian siafatkan. Kemudian bersujud syukurlah kepada Allah setiap kali engkau berhasil menghafal ayat.berapapun sedikitnya karena Allah telah berfirman , “ Jika Allah mengetahui ada kebaikan dalam hatimu, niscaya Dia akan memberikan yang lebih baik untukmu (QS Al-Anfal:( 70)
Maka dari itu agar engkau dapat melewati berbagai rintangan , bertawakkallah kepada Allah dan tingkatkanlah kesungguhanmu! Ketahuilahbahwa jalan menuju surga itu dikelilingi dengan berbagai hal yang tidak menyenangkan! Ketahuilah bahwa sesungguhnya Allah mencintaimu, karena Dia memberikan ni.mat yang besar yang tidak diberikan kepada seluruh makhluk, yakni ni;mat akal! Di dalamnya terdapat tanda-tanda dan pelajaran yang dapat menghadirkan rasa kagum dan menunjukkan keagungan Penciptanya.
Sesungguhnya milik Allah lah tanda-tanda yang terdapat pada akal. BagiMu segala puji wahai Rabb ku, sampai Enkau ridha. Kami memohon kepadaMu agar Engkau tidak menjadikan kami lalali terhadap ayat-ayatMu. Ya allah , ajarkanlah apa yang berguna bagi kami dan jadikanlah kami sebagai orang yang berguna dengan apa yang Engkau ajarkan kepada kami.
Sebagaimana aku katakan kepada kalian, Barangsiapa diberi kenikmatan berupa waktu luang oleh Allah , hendaknya ia tidak rela menghabiskannya kecuali dengan menghafal al qur’an secara ‘sempurna,” Apabila waktuyang dihabiskan untuk menghafal lebih dari 3 hari, maka hendaknya ia ber’itikaf. Karena apa yang dilakukan oleh para saudari ku )para penghafal Qur’an) adalah sebaik-baik bukti. Sungguh aku telah memperkirakan kemampuanku. Seandainya bukan karena tanggung jawabku – yang aku tidak ingin bertemu Allah dalam keadaan menyia-nyiakannya, maka aku ingin beritikaf.
Oleh karenanya bersegeralah engkau wahai saudara-saudariku untuk menghafal Al qur’an dalam waktu singkat! Kuatkan tekadmu, tingkatkan kesungguhanmu, lipat gandakanlah konsentrasi mu, serta usirlah setan dan nafsu yang selalu menggodamu! Karena surga adalah dunia dan akhiratmu,maka janganlah engkau bakhil terhadap dirimu sendiri! Demi Allah dengan begitu maka engkau akan meraih manis nya dan dan ketenangan yang tidakakan engkau dapatkan pada selainnya.
Maha suci engkau Ya allah. Dengan memuji Mu kami bersaksi bahwa tiada ilah kecuali Engkau . Kami memohon ampunan Mu dan bertaubat kepadaMu
-Ummu Ashim-(Ir. Amjad Qasim, Menghafal Al Qur’an dalam sebulan , Qiblat Press} 

Sumber
www.eramuslim.com
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Khatam Menghafal Al Qur’an 20 hari 20 malam
Ditulis oleh gio akram
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://gioakram13.blogspot.com/2013/04/khatam-menghafal-al-quran-20-hari-20.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar